Selasa, 07 Desember 2010

Pembangunan Dua Unit Jembatan di Kutapanjang Tuntas

Fri, Dec 3rd 2010, 10:36

BLANGKEJEREN - Proyek jembatan Aih Kong dan jembatan Cike, Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues (Galus) yang menggunakan anggaran dari APBA 2010 yang sebelumnya mendapat sorotan media massa, kini telah selesai dikerjakan.

Pantauan Serambi, Kamis kemarin proyek jembatan Aih Kong dan proyek jembatan Cike, sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor. Sehingga arus lalulintas dari Kecamatan Kutapanjang dengan Blangpegayon sudah lancar kembali.

Direktur PT Nada Karya Bangun Persada, melalui wakil Dirut Pusat, Tino, kepada Serambi mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan proyek pembangunan jembatan Aih Kong tersebut secara tuntas, sehingga transportasi sudah lancar. Demikian juga halnya dengan proyek pembangunan jembatan Cike menggunakan dana Rp 764.184.000 yang dikerjakan oleh CV Sabil Pratama saat ini tumpukan pasir setinggi satu meter diatas badan jembatan tersebut juga sudah diratakan oleh warga dengan bergotong royong.

“Masyarakat ambil inisiatif melihat proyek tersebut sudah beberapa bulan selesai dikerjakan rekanan, namun tumpukan pasir yang tidak diratakan oleh kontraktornya diatas badan jembatan itu. Akibatnya, sulit dilintasi dan dinilai rawan terjadi kecelakaan, sehingga masyarakat harus berswadaya untuk meratakan tumpukan pasir itu,”kata Abdul, warga Cike yang didampingi beberapa warga lainnya.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar