Senin, 09 Mei 2011

PLTD Rema Dapat Tambahan Dua Unit Pembangkit Gayo Lues

Tue, Mar 29th 2011, 08:39

BLANGKEJEREN - Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Rema, Ranting Blangkejeren, Gayo Lues, dapat tambahan dua unit mesin dari PLTD Lueng Bata Banda Aceh.

Kepala PLN Ranting Blangkejeren, M Baek, kepada Serambi Senin (28/3) mengatakan, penambahan dua unit mesin untuk PLTD Rema merupakan upaya untuk mengatsi krisis listrik di wilayah itu. Dalam waktu dekat PLN Ranting Blangkejeren akan melakukan sistem interkoneksi arus untuk di Kecamatan Pining, dan kawasan Desa Tongra, Kecamatan Terangun, sehingga memerlukan tambahan tenaga pembangkit.

“Untuk penambahan dua unit mesin merek Daihatsu bersama accessoris berkekuatan daya 1 X 1000 Kw,”ujarnya. M Baek mengaku, belakangan ini listrik sering padam, walau pun hanya dalam waktu beberapa jam. Namun, hal itu juga bukan disengaja, melainkan akibat bencana alam seperti longsor dan angin kencang yang sering terjadi di wilayah itu, sehingga menyebabkan beberapa batang pohon tumbang dan kena kabel listrik.

Dia mencontohkan, seperti kejadian empat hari yang lalu dan kemarin batang tusam tumbang di kawasan Desa Akul Kecamatan Blangjerango, begitu juga halnya, dengan kemarin di Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang batang kemiri tumbang ke tiang listrik itu juga menyebabkan listrik padam. (c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar