Minggu, 21 November 2010

Masyarakat Minta BPN Galus Tambah Persil Sertifikat Gratis

Sat, Nov 20th 2010, 11:29

BLANGKEJEREN - Masyarakat Kabupaten Gayo Lues (Galus) meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Blangkejeren, menambah jumlah persil tanah dalam pengurusan sertifikat gratis ditambah.

“Kita berharap pihak BPN Perwakilan Blangkejeren itu dapat menambah persil untuk pembuatan sertifikat tanah gratis, sebab selama ini terkesan pemerintah membatasinya sehingga tidak merata,” kata Mawardi, tokoh masyarakat di Kecamatan Blangkejeren kepada Serambi Jumat (19/11).

Dikatakan, meski sebelumnya BPN telah menggratiskan pembuatan sertifikat tanah melalui program nasional (Prona), tapi hingga kini, tambah Mawardy jumlah masyarakat yang membutuhkan sertifikat tanah itu cukup banyak.

“Saat ini, masyarakat kesulitan untuk memdapatkan sertifikat tanah, karena perekonomian masyarakat masih morat-marit. Karena itu, solusinya hanya melalui sertifikat gratis itu,”tambah Mawardy.

Sementara Kepala BPN Perwakilan Blangkejeren, Safrizan SH, secara terpisah mengatakan, menanggapi permintaan masyarakat agar dilakukan penambahan persil atau bidang untuk pembuatan sertifikat tanah di Galus, pihaknya tidak bisa berjanji. “Harapan masyarakat itu, apakah terkabul atau tidak, kami tidak akan memberikan janji-janji. Tetapi pihaknya sendiri terus mengupayakan untuk melakukan penambahan persil ditahun depan,”ujar Safizan.

Disebutkan, sampai saat ini jumlah sertifikat yang telah rampung dan diberikan kepada masyarakat secara gratis sebanyak 1.450 persil (bidang) yang masuk melalui Prona tahun ini, serta melalui program Pemkab setempat lewat Gemasih (Gerakan masyarakat Petani Sejahtera).(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar