Rabu, 04 Mei 2011

Ruas Jalan Amblas belum Ditangani

Fri, Mar 25th 2011, 08:50

BLANGKEJEREN - Sedikitnya tiga titik badan jalan provinsi yang amblas di wilayah Kabupaten Gayo Lues, dalam dua pekan terakhir ini, sampai saat ini belum ditangani oleh pihak terkait. Kondisi ini telah menganggu dan dikeluhkan para pemakai jalan.

Amatan Serambi, Kamis (24/3), badan jalan yang amblas terdapat di ruas jalan Blangkejeren menuju Kuta Panjang, persisnya di kawasan Gunyak, Kecamatan Blangkejeren. Selain itu di ruas jalan Blangkejeren-Takengan, persisnya di desa Kendawi, Kecamatan Blangkejeren. Bahkan yang paling parah terdapat di ruas jalan Blangkejeren-Terangun yang dijumpai di Desa Akul, Kecamatan Blangjerango.

Budi, salah seorang pemakai jalan mengatakan, badan jalan yang amblas itu terjadi sekitar dua pekan lalu di saat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Galus ini. Namun, hingga kini belum ada penangan yang serius sama sekali oleh dinas terkait.

Padahal kondisinya saat ini sudah mengganggu pemakai jalan dan dikeluhkan pengguna kendaraan setiap hari dan setiap melintas. “Amblasnya jalan tersebut telah menyebabkan beberapa pemakai jalan terjatuh saat melintas dengan sepmor,” katanya.

Sejumlah sopir bus jurusan Blangkejeren-Takengan, kepada Serambi, juga mengeluhkan kondisi ruas jalan yang amblas alias badan jalan patah dikawasan Desa Kendawi tersebut.

“Kami sangat mengharapkan agar pihak terkait terutama dari intansi yang berada di provinsi, segera mengatasi masalah ruas jalan yang amblas alias patah tersebut. Karena jalan itu setiap harinya selalu dilintasi kendaraan berbagai jurusan, terutama jurusan Blangkejeren-Takengan, Bener Meriah dan Blangkejeren-Banda Aceh,” pinta Iyan dan yang didampingi sejumlah rekan seprofesinya. Secara terpisah Kepala Dinas PU Galus, yang dihubungi Serambi via telpon gengamnya, hingga berita ini diturunkan, belum dapat tersambung.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar