Jumat, 15 April 2011

Masyarakat Galus Curhat Soal Jalan ke Kapolda

Sun, Mar 6th 2011, 08:45

BLANGKEJEREN - Tokoh masyarakat, pemuda dan para alim ulama Gayo Lues (Galus), Jumat (4/3) malam curhat soal jalan tembus Blangkejeren-Lokop, Aceh Timur yang hingga kini belum rampung.

“Kami masyarakat Galus tidak meminta banyak kepada Pemerintah Aceh melalui Pak Kapolda, hanya menginginkan agar lintas Blangkejeren-Lokop, Aceh Timur segara dibangun. Sebab, jalan yang telah tembus itu hingga kini belum bisa dilalui kendaraan roda empat, karena kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Tgk M Yusuf Maad, dalam acara temu-ramah yang berlangsung di Kapolda Aceh dengan unsur Muspida dan tokoh ulama, Jumat (4/3) malam dipendapa bupati setempat.

Ditambahkannya, padahal pada awal 2009 lalu, menyangkut dengan jalan tembus tersebut pernah diadakan seminar yang dihadiri sembilan bupati dan Wali Kota di Gayp Lues, tapi sampai saat ini hasil dari seminar tersebut belum direalisasikan.

Tokoh masyarakat Galus, mohon keluhan rakyat Galus ini disampaikan langsung oleh Kapolda Aceh kepada Pak Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh. “Kalau Pak Kapolda yang menyampaikan, mungkin Pak Gubernur Aceh mau mendengarnya, tapi kalau kami yang ngomong sudah cukup capek dan lelah, dan daerah kami tetap tak terhiraukan,” ujar tokoh masyarakat tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Iskandar Hasan SH MH mengatakan, soal jalan menjadi problem di daerah perdalaman selama ini. “Saya akan sampaikan masalah jalan tersebut langsung kepada Pak Gubernur,”kata Iskandar Hasan berjanji. Demikian sebaliknya, Kapolda Aceh meminta kepada masyarakat, agar bersama-sama untuk menciptakan Kantibnas dan menjaga ketentraman dan perdamaian di negeri yang kaya dengan alam yang dikenal dengan sebutan ‘Negeri Seribu Bukit’ tersebut.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar