Senin, 14 Maret 2011

Rp 54 M Diusul untuk Bangun Jalan

Tue, Feb 1st 2011, 08:44

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues mengusulkan dana Rp 54 miliar dana dari APBA untuk pembangunan jalan beserta biaya pemeliharaan jalan di kabupaten tersebut.

Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim, kepada Serambi Senin kemarin mengatakan, tahun ini mengusulkan dana Rp 54 miliar untuk bangun jalan dan pemeliharaan jalan.

Dirincikan, jumlah dana tersebut diusul masing-masing untuk pembangunan jalan Simpang Ketukah, Kecamatan Blangjerango menuju Desa Padang Kecamatan Terangun, Rp 20 miliar. Kemudian, kata Ibnu Hasim, jalan Terangun hingga desa Tongra Rp 10 miliar, dan jalan daerah Desa Tongra hingga keperbatasan Galus-Abdya diusul Rp 10 miliar, serta jalan Blangkejeren-Pining diusul sebesar Rp 10 miliar.

Selain diusulkan dana pembangunan jalan tersebut, kata Ibnu Hasim, juga diusulkan biaya pemeliharaan jalan tersebut sebesar Rp 4 miliar. Pasalnya selama ini biaya pemeliharaan jalan tersebut yang tidak ada bahkan tidak pernah dianggarkan sebelumnya. “Untuk tahun ini selain dana pembangunan jalan juga diusulkan biaya pemeliharaan ke pemerintah pusat,”jelas Ibnu Hasim.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar