Minggu, 07 November 2010

Pedagang Minta Pasar Centong Ditertibkan

BLANGKEJEREN - Para pedagang yang berjualan di Pasar Centong, Blangkejeren, Gayo Lues, meminta Pemeritah Kabupaten (Pemkab) setempat, segera menertibkan pedagang sayur dan ikan di pasar tersebut. Sebab, keberadaan lapak tempat jualan ikan dan sayur-sayuran telah membuat pasar itu centang perenang dan menebar bau busuk.

“Pasar Centong itu diperuntukkan untuk toko pakaian, alat bangunan, serta toko emas, tapi selama ini telah bertambah dengan pedagang sayu-sayuran dan pedagang ikan, sehingga pasar itu telah becek dan menebar bau busuk,”ujar Ihin seorang pedagang pakaian di Pasar centong Kepada Serambi Minggu kemarin.

Menurutnya, untuk pedagang sayur dan pedagang ikan sebelumnya telah pernah ditertibkan oleh Pemkab Gayo Lues, dan mempersilahkan pedagang-pedagang tersebut berjualan di Pasar Kute Blangkejeren yang hanya terpaut beberapa puluh meter dari Pasar Centong. 

Katanya, ketika Pasar Centong tak ada pedagang satur dan pedagang ikan, suasana pasar sangat tertib dan nyaman bagi para pembeli, karena tidak ada bau busuk.

“Kalau Pemkab Gayo Lues tak segera menertibkan para pedagang itu, maka kami akan terus-terusan merugi,” ujar seorang pedagang lainnya di Pasar Centong tersebut. Beberapa pedagang lainnya menambahkan, kondisi Pasar Centong saat ini sangat semrawut. Sehingga menimbulkan ketidak nyamanan bagi para pembeli, karena pedagang sayur dan pedagang ikan menggelar daganganya di mulut lorong pasar.

“Kami sangat mengharapkan agar Pemkab kembali menggencarkan operasi penertiban pasar, sehingga membuat pasar tersebut jadi tertib kembali,”kata pedagang lainnya.(c40)


Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar