Minggu, 24 Juli 2011

Jalan Ise-ise Mulai Dikerjakan

Fri, May 20th 2011, 08:57

BLANGKEJEREN - Proyek pelebaran jalan nasional Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) menuju Takengan, Kabupaten Aceh Tengah, di kawasan Ise-ise, Kecamatan Pantan Cuaca, Galus, sepanjang 2,5 kilometer, mulai dikerjakan. Pelebaran jalan menggunakan dana APBN tahun 2011 senilai Rp 12,7 miliar itu dikerjakan oleh PT Alhas Jaya Group.

Pantauan Serambi, Kamis (19/5) di lokasi proyek setidaknya terdapat 6 unit alat berat yang sedang berkerja. Kendati proyek pelebaran jalan nasional sedang berlangsung, tidak menggangu penguna (pemakai) jalan pada saat ini.

Putra, seorang sopir trayek Blangkejeren-Banda Aceh yang ditemui Serambi di lokasi proyek mengatakan, selama ini kawasan Ise-ise kerap longsor setiap musim hujan. Ia berharap dengan selesainya proyek pelebaran jalan itu, longsor di perbatasan Galus dengan Agara tersebut tidak akan terjadi lagi.

Fendi, warga Blangkejeren mengharapkan agar kontraktor proyek miliaran rupiah itu, agar mengerjakan jalan itu secara sempurna hingga selesai. “Jangan sempat terkesan nantinya proyek itu ditelantarkan oleh kontraktornya, di sini masyarakat juga ikut mengawasi pengerjaan proyek pelebaran jalan dimaksud,” harapnya.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar