Kamis, 21 April 2011

Jalan Blangkejeren-Terangun Amblas

Sun, Mar 13th 2011, 08:38


Penguna jalan melintas di lokasi badan jalan yang amblas, saat warga bersama anggota Koramil dan Polsek Blangjerango membersihkan jalan tersebut, Sabtu (12/3). SERAMBI/RASIDAN

BLANGKEJEREN - Ruas jalan Blangkejeren-Terangun, Kabupaten Gayo Lues amblas, di kawasan Desa Akul, Kecamatan Blangjerango, Sabtu (12/3) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, arus transportasi roda empat dan roda dua lumpuh hingga empat jam.

Informasi yang diperoleh Serambi dari sejumlah sopir bus trayek Blangkejeren-Terangun mengatakan, ruas jalan itu amblas akibat hujan deras. Meskipun transportasi Blangkjeren-Terangun sempat lumpuh total sekitar dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB pagi Sabtu kemarin, transportasi baru kembali bisa dilalui setelah warga bersama anggota Koramil dan Polsek Kecamatan Blangjerango bergotong royong membersihkan jalan tersebut.

Pantauan Serambi, kendaraan baru bisa lewat setelah sejumlah masyarakat Desa Akul bersama unsur Muspika dari Danramil dan Polsek Blangjerango membersihan jalan badan dari timbunan tanah dan kerikil. Sahudin, warga Desa Akul yang ikut bakti sosial di lokasi tersebut, kepada Serambi menyebutkan, badan jalan sebenarnya sejak dua hari lalu sudah ada tanda-tanda akan terjadi amblas.

Pasalnya, kemarin sore badan jalan sudah terjadi amblas, akan tetapi baru terjadi dengan kedalaman sekitar 10 centimeter. Namun menurut laporan sejumlah sopir, sekitar pukul 04.00 WIB pagi, kendaraan sudah tidak bisa menlintasi lagi. Karena amblas badan jalan semakin parah, hingga mencapai kedalaman sekitar 1 meter.

Bahkan, kata Sahudin, seorang pengandaraan GL Pro terjatuh di lokasi amblasnya badan jalan tersebut. Menurut Sahudin, korban mengalami luka parah. Dikatakan, selain kedalaman mencapai 1 meter, ruas jalan yang ikut amblas mencapai panjang sekitar 12 meter lebih. Terhadap kondisi jalan itu, sebut Sahudin, Sabtu pagi kemarin juga ada dua orang petugas dari Dinas PU Gayo Lues yang meninjau ke lokasi, tapi hanya melihat-lihat beberapa saat, lalu petugas itupun kembali pulang.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar