Rabu, 06 April 2011

Bupati Gayo Lues Lantik 150 Pejabat Baru

Sun, Feb 20th 2011, 09:01

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim, Sabtu (19/2) di Balai Musara Pendapat setempat melantik 150 pejabat baru eselon II, III, IV. Dalam gelombang mutasi itu dilaporkan dua pejabat memasuki masa pensiun.

Pejabat eselon II yang memasuki masa pensiunan yaitu, Asisten II Ir Wahab Daud, yang digantikan oleh Drs Samsul Bahri yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrahga (Dikpora). Sedangkan jabatan Kadis Dikpora isi oleh Ir Wahab Makmur yang sebelumnya menjabat sebagai Kadistamben. Seorang pejabat lainnya yang memasuki masa pensiun yakni Asisten III Drs Sulaiman. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Sulaiman diisi oleh Drs Nyakmat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Prindakop dan UKM. Sedangkan jabatan Kadis Prindakop dan UKM itu diisi oleh Hasbi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ekonomi Sekdakab.

Selain itu, Direktur RSUD Galus, dr Nurlela, mendapat kesempatan melanjutkan kuliah, dan dr Taufik, sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas Kota Blangkejeren dipercayakan memimpin rumah sakit tersebut. Kepala Kesbangpol dan Linmas, Djamaludin Ilyas, dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Galus.

Selanjutnya, Drs Ridwan dari Kabag Humas Sekdakab, dilantik menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM). Sementara jabatan lama Hardansyah, dilantik menjadi staf ahli. Sedangkan, dua penjabat eselon II yang sebenarnya akan memasuki masa pansiunannya tapi diperpanjang masa kerja yaitu Drs Abubakar Djasbi (Sekdakab) dan M Daud Ahmad (Kepala Inspektorat).

Bupati Galus Ibnu Hasim, dalam sambutannya mengatakan, mutasi yang dilakukan di lingkungan Pemkab Galus, bertujuan untuk mengisi kekosongan pada sejumlah jabatan karena ada beberapa pejabat yang akan memasuki pensiun. “Meskipun rotasi dan pergeseran jabatan ini dilakukan menjelang Pilkada, tetapi semua ini tidak ada sangkut pautnya dengan pesta demokrasi mendatang. Namun, semua ini merupakan penambah semangat kerja yang perlu ditingkatkan bagi pejabat,”kata Ibnu Hasim.

Katanya, bagi mereka pejabat yang berkerja sudah maksimal selama ini, mari dijadikan sebagai contoh sekaligus sebagai bahan intropeksi diri bagi pejabatan lainnya.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar