Kamis, 16 Desember 2010

Warga Berharap Pemkab Bangun SMA di Pantan Cuaca

Mon, Dec 13th 2010, 12:13

BLANGKEJEREN - Warga di Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memprioritaskan pembangunan gedung SMA di pusat kecamatan tersebut. Sebab, hingga kini cuma Pantan Cuaca yang belum memiliki sarana pendidikan tingkat SLTA itu.

Tokoh adat di Pantan Cuaca, Ishak, kepada Serambi Minggu kemarin, mengharapkan Pemkab agar segera merealisasikan pembangunan SMA di kecamatan itu tahun depan. Sehingga ke depan, masyarakat dapat dengan mudah dapat bersekolah. “Warga sudah berkali-kali mengusulkan kepada Pemkab setempat, agar pembangunan sekolah itu segera terealisasi tahun depan,”kata Ishak yang didampingi tokoh adat lainnya di Pendapa Bupati Galus.

Menanggapi hal itu, Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim, mengatakan untuk pelaksanaan pembanguan SMA Pantan Cuaca tersebut sudah dimasukan dalam pelaksanaan kegiatan ditahun 2011 mendatang. Diminta, agar masyarakat bisa bersabar dan menunggu dalam beberapa bulan lagi. “Pemkab telah memprioritaskan pembangunan sekolah tersebut yang sumber dana APBK tahun 2011 mendatang,”jawab Ibnu Hasim.

Ia menuturkan, Pemkab setempat terus berbenah diri terhadap pembangunan sarana pendidikan, guna meningkatkan mutu pendidikan secara merata, dan dari sisi lain untuk menekan jumlah angka penganguran di Negeri Seribu Bukit Galus ini dimasa-masa mendatang.(c40)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar